Tuesday 29 August 2017

V - MIXER

Seperti yang sudah dijelaskan di artikel Kumpulan Mesin Farmasi bahwa Mesin V-MIXER adalah sebuah alat atau mesin yang berfungsi untuk mencampur bahan berbentuk serbuk atau fouder seperti rempah rempah, granul kering, biji bijian dll. mesin ini bisa disebut juga sebagai mesin pengaduk tepung kering. Mesin ini memang bentuknya mirip seperti huruf "V" . Berikut bentuk Mesin  V-Mixer

Mesin ini didesig sesuai standar GMP dimana material yang bersentuhan langsung dengan produk menggunakan baha SS316L dan untuk material yang tidak bersentuhan langsung dengan produk menggunakan bahan SS304.

Cara kerja mesin ini adaalah bahan yang sudah di dimasukan ke dalam Chamber akan diaduk dengan cara diputar baik aitu satu araha atau bolak balik sampai produck benar benar tercampur dengan rat. Mesin ini dilengkapi dengan pagar auto.



Material yang digubakan diantaranya :
  1. Rangka Body : menggunakan Siku 50 Mild Stell yang dirakai dan dibentuk seperti foto di atas.
  2. Cover body : menggunakan plat SS304 dengan ketebalan 1.5mm. biasanya dengan menggunakan cover stainless steel selalu difinishing Hair Line atau serat rambut seperti penampakan di atas itu namanya finishing hair line. Sebenarnya sih tidak selalu hair line tapi tergantung permintaan namun banyak peminat yang memesan mesin kebanyakan minta finishingnya hariline. ada juga yang finishingnya Mirror.

  3. V-Chamber : menggunakan bahan SS316L # 3mm + Tutupkemudia difinishing miror polish sehingga performance dari mesin lebih tampil baik.

  4. Shaft : menggunakan S45C Steel dengan diameter 35 mm.
    Shaft ini berfungsi sebagai penerus putaran dari motor dengan melalui transmisi sprocket + chain/rantai.
  5. Panel Control : mungkin sudah tidak asing lagi dengan komponen satu ini, berfungsi sebagai pengotrol mesin atau tempat pengoperasian dari system mesin tersebut. Berikut penampakan kontrol panelnya.

  6. Bagian komponen listrik pada kontrol panel terdiri dari :
    - MCB 1Phase 220V/50Hz
    - Relai
    - Inverter / Varibale Speed
    - Timer Merk Omron type H3CR
    - Potensio
    - Switch Power dan
    - Switch Timer

    Berikut saya foto bagian dalamnya

Karena ukuran V- Mixer ini sangat kecil maka ya saya posting pasitnya akan sesuai dengan spesifikasi yang ada. Oke sob jika ada yang ingin disampaikan atau ada yang mau ditanyakan silahkan untuk berkomentar saja dikolom komentar yang sudah disediakan. Untuk konsultasi atau pemesanan mesin tersebut silahkan hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat salat sehat.

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI