Tuesday 5 September 2017

FEEDER BELT BLISTER STRIP

Masih di penjelasan seputar mesin farmasi dan saat ini saya akan menjelaskan tentang Mesin Feeder Blister yang baru saja tadi pagi dikirim. Feeder Blister adalah bagian dari mesin conveyor yang berfungsi untuk mengambil dan menghitung carton strip atau bungkus lainnya yang memerlukan jeda atau langkah yang beraturan saat akan dihitung dengan cara kontinyu. 



Mesin feeder Blister ini banyak digunakan di industri farmasi, food, baverages dan yang lainnya yang difungsikan untuk memberi code produksi atau nomor seri dan lain sebagainya. Biasanya pasangan dari Feeder adalah conveyor belt karena butuh jeda panjang dan juga terdapat penampungan saat carton strip melaju ke ujung conveyor.


Feeder Blister ini dibuat menggunakan bahan Allumunium dural untuk body samping kiri dan kanan yang berfungsi juga sebagai dudukan bearing. untuk plat penutup dan plat pengarah dibuat dari bahan SS304 dengan ketebalan 1.5mm. nah jika sobat penasaran bagaimana kontruksi dibagian dalamnya, berikut saya perlihatkan fotonya saat sedang asembling coba perhatikan baik baik ya sob...



Sepsifikasi mesin feeder blister

  1. Motor penggerak : menggunakan merk Pie Moger atau sering disbut motor gear dengan power 90 watt + Potensio meternya atau Variable Speednya
  2. As/shaft :  menggunakan bahan SS304 dengan diameter 12 mm panjangnya 320 mm
  3. Roll penarik : menggunakan bahan SS304 dengan diameter 50mm + karet penariknya
  4. Dudukan bearing : berbahan Alumunium Dural dengan ukuran 500x100x20mm
  5. Cover plat dan plat pengarah : menggunakan SS304 #1.5mm
  6. Timming belt : Penerus putaran dari motor penggerak menggunakan Timming Puly dengan diamter berbeda beda untuk menyesuaikan langkah putarannya sobat harus itung sendiri sesuai kebutuhabnya.




  7. Adjuster : berfungsi untuk mengatur besar ukuran carton yang akan dikasih kode, adjuster dapat di stel dengan cara di putar. bila ukuran karton lebih besar maka dapat disetel dengan diputar berlawanan arah jarum jam (CCW), sebaliknya jika ukuran karton lebih kecil maka dapat disetel dengan cara memutar searah jarum jam (CW).

Berikut saya perlihatkan juga barangnya yang sudah difinishing dan siap kirim ke kota tujuan.



Oke gan untuk materinya sukup jelas, singkat dan padat saya cukupkan sekian dulu postingan penjelasan tetang mesin Feeder Blister ini jika kurang paham atau ada yang ditanyakan silahkan berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Untuk konsultasi atau pemesanan silahkan hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat salam sehat.

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI