Monday 4 September 2017

MESIN FILLING CREAM

Selamat Sore gan, Kali ini saya akan berbagi ilmu yang tidak akan jauh masih disekitar kumpulan mesin farmasi yang semakin berkembang dari tahun ketahun. Untuk dunia industri farmasi pastinya selalu akan ada mesin filling dengan berbagai merk dan type mesin filling tersebut. Nah mesin iniilah yang akan saya bahas di artikel tersebut yaitu Mesin Flling Cream.



Mesin Filling Cream adalah mesin yang berfungsi untuk mengisi prosuk berupa cairan (liquid) dan cream (pasta) kedalam kemasan dalam ukuran yang konstan sesuai dengan pengaturan yang ditentukan atau diseting sesuia kebutuhan. Mesin Filling ini design secara semi automatic karena dilengkapi dengan air cylinder+sensor dan foot switch sebagai control utamanya.


Mesin Filling Cream ini juga dilengkapi dengan double jacket serta memiliki sumber pemanas dengan 3 buah heater dan terdapat blade mixer untuk menajga cairan (liquid) dan cream (pasta) didalam chamber tidak cepat membeku saat mesin beroperasi. Mesin ini dibuat sesuai standar GMP dimana material yang kontak dengan produk menggunakan bahan SS316L dan untuk material yang tidak langsung kontak dengan produk menggunakan bahan SS304
Berikut spesifikasi dari setiap part yang terdapat pada mesin filling cream ini:
  1. Hoper chamber : merupakan penampung dari produk kream untuk di keluarkan dan dipack dengan wadah atau cup yang disalurkanmemalui nozzle dengan batuan cylinder piston untuk di semprotkan pada wadah tersebut. Hoper chamber ini menggunakan material SS316L dengan dilengkapi doubble jacket. volume dari chamber ini kurang lebih 50  liter.
    - Shell Plat SS316L tebal 1.5mm
    - Jacketing Plat SS304 tebla 1.5mm
    - Insulating Rock wool densiti 20
    - cover insulating SS304 #1.2mm
    - dilengkapi heater 1000 watt jumlah 3 buah sebagai seumber pemanasnya.
    - dalam chamber terdapa level glas untuk mengetahui kondisi atau level air pemanas.

      

    - Chamber ini dilengkapi dengan tutup agar tidak terkena debu saat pengoperasian


    - juga dilengkapi dengan blade mixer yang bertujuan agar produk tidak cepat membeku



  2. Motor Mixer : menggunakan power  0.375 kW 220V dengan ratio 1 : 30
    fotonya tidak bisa ditampilkankarena saat saya mw foto sudah tercover dengan plat.
  3. Three way valve : adalah valve yang memiliki 3 buah lubang untuk menyalurkan prosuk dari satu ke dua atau sebaliknya. ukuran three way valve mengguakan diamter 3" dengan material SS316L tentunya karena langsung kontak dengan produk.

  4. Output dari three way valve langsung menuju nozle dengan diamter nozzle 1/2" dan dilengkapi dengan system c lamp ferrule 1.5" agar memudahkan bongkar pasang saat akan dibersihkan atau di cuci.

     
  5. Engkol system : untuk menggerakan buka tutup three way valve. terbuat darai SS304 dan bushingnya terbuat dari bronze. material bronze cuku bagus untuk dijakan bushing. pada dasarnya bronze merupakan paduan tembaga (Cu) dan timah putih (Sn) maksimum 20% 

     
  6. Piston Volume : berfungsi sebagai volume produk yang diinginkan dengan berbentuk tabung berdiameter 50mm materialnya menggunakan SS316L kemudian Piston pneumatik akan menekan produk yang berada di dalam piston volume untuk dikeluarkan sesuai takaran.

  7. Asesories penumatiknya menggunakan merk SMC
    - 2bh untuk menggerakan engkol tutup buka three way valve
    - 2bh untuk menekan piston volume



  8. Panel Control :



    - MCB 3Phase merk mitsubishi
    - MCB 1phase merk hager
    - Kontaktor type ST-21
    - Overload merk mitsubishi
    - Relai 3bh Merk omron
    - Timer Merk Omron
    - terminal 20 amper
    - 2bh lampu indicator warna hijau merk otto
    - 1bh lampu indicator warna merah merk otto
    - 4 buah selector switch merk auspicious
    - Foot switch 1bh

  9. Regulator air merk Rexrotch 1bh, maksimal kapasitasnya 1 - 5 bar

  10. Solenoid air merk Festo 2bh. Model MFSG-24/42 - 50/60 DC24V-4.5Watt

     Solenoid air
  11. Heater menggunakan 3 buah dengan kapasitas heater masing masing 1000 watt 220V 50Hz. element heater menggunakana material stainlees steel agar tidak mudah berkarat.
Oke gan untuk pengenalan mesin filling cream saya cukupkan sekian dulu, jika ada yang ditanyakan atau mw shearing tentang mesin ini silahkan berkomentar saja pada kolom komentar yang sudah disediakan. Untuk konsultasi atau pemesanan silahkan hubungi kontak kami salam sehat. 

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI