Monday 4 September 2017

MIXER PORTABLE UNTUK PRE MIXING

Selamat siang sobat sekalian dengan pagi yang cerah ini saya akan berbagi pengalaman masih seputar kumpulam mesin farmasi yang tidak akan berhenti sampai ujung masa. disni saya kan membuat artikel tentang mesin Mixer Portable. Pada posting seblumnya saya membuat artikel dengan judul Mixer Pre Mixing pada prinsipnya kedua mesin ini hampir mirip dari cara pengoperasiannya dan fungsinya yaitu sama-sama untuk keperluan mencampur/memixing produk. 

Menurut (Wirakartakusumah, 1992) proses pencampuran dimaksudkan untuk membuat suatu bentuk uniform dari beberapa konstitution baik liquid-solid (pasta, atau solid-solid dan kadang-kadang liquid-gas.



Mixer Portable adalah mesin untuk mengaduk/mencampur bahan atau produk sampai menjadi homogen. Mixer ini memiliki type balde propeller untuk mengaduk dengan kecepatan tinggi dan  kecepatan mixer ini bisa diatur dengan menggunakan Variable Speed atau sering kita sebut Inverter. 

Mencampur adalah suatu proses operasi yang menggabungkan dua macam atau lebih komponen bahan yang berbeda hingga tercapai suatu keseragaman. Prinsip pencampuran didasarkan pada peningkatan pengacakan dan distribusi dua atau lebih komponen bahan yang mempunyai sifat yang berbeda. Prinsip pencampuran ini banyak diturunkan dari prinsip mekanika fluida dan perpindahan bahan, karena pencampuran bahan akan ada bila terjadi gerakan atau perpindahan bahan yang akan dicampur baik secara horizontal ataupun vertikal
Saya akan terangkan bagian utama dari  mesin ini coba simak sebagai berikut:
  1. Material blade mixer : menggnakan SS316L karena kontak dengan produk dan Shaft atau As juga terbuat dari SS316L dengan daimeter 1". Blade mixer ini berbentuk propeller.


     

  2. Rumah bearing yang terbuat dari SS304 sebagai bantalan untuk menahan sfat ketika berputar dengan tujuan menyelaraskan tumpuan shaft agar simetris atau tidak bergoyang.

  3. Motor penggerak : menggunakan power 0.75kW atau 1HP 1400 rpm 220/380V 50Hz dengan merek Electrim Motor. Maaf fotonya tidak bisa ditampilkan karena pada saat saya mau mendokumentasikan motornya sudah tertutup oleh cover motornya.
  4. Inverter : Pada mixer ini terdapatinverter untuk mengatur kecepatan putaran motor agar bisa disetting sesuai kebutuhan. Spesifikasi inverter yang dipake tidak jauh powernya sama dengan electro motor yaitu 0.75kW atau 1HP. dengan  merk Toshiba berikut fotonya.


  5. Engkol manual : Untuk mengatur ketinggian mixer menggunakan engkol manual dengan memutarkan engkol yang ada pada bagia belakang cover motor. mixer tersebut naik turun secara manual dengan cara memutarkan poros engkol yangberuir


  6. Rangka body : terbuat dari bahan Stainless Steel 304 untuk stant menggunakan Pipa diamter 3" dan untuk bagian dudukan stand menggunakan hollow 80x40. janan lupa sobat dibawah kakinya terdapat karet peredam untuk meredam getaran saat mesin mixer ini beroperasi.
Ok gan untuk artikel tentang mesin mixer portable ini saya cukupkan sekian, jika ada pertanyaan atau mau shearing mengenai mesin ini silahkan berkomenar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Untuk konsultasi atau pemesanan silahkan hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat salam sehat.

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI