Tuesday 5 September 2017

PASS BOX UNTUK FARMASI

Dunia teknik mesin semakin berkembang salama tiap waktunya, untuk itu pada kesempatan ini saya sedikit shearing masih di dunia mesin farmasi yaitu tentang mesin PAS BOX. mungkin sebagai pekerja atau karyawan yang bekerja di pabrik pharmasi pasti tau fungsi mesin ini, bagi yang belum tahu akan saya jelaskan.


Pas Box adalah sebauh alat yang di rancang khusus untuk penggunaan pengambilan sample dari satu ruangan ke ruangan lain yang membutuhkan lingkungan steril untuk menghindari terjadinya pencemran ruangan yang diakibatkan oleh udara. Misalkan pada ruangan A akan memberikan barang atau sample ke ruangan B maka pada dinding pintu terdapat pash box yang memiliki dua pintu di ruang A dan ruang B.

cara kerjanya dari ruangan A akan memberikan barang pada ruang B maka kondisi Pintu pas box pada ruang B harus tertutup dan ruang A meletakan barang didalam pas box kemudia pintunta di tutup kembali. setelah pintu pas box pada ruang A tertutup baru ruang B dapat mengambil barang tersebut untk segera dipindahkan.
Semua Body Pas Box terbuat dari material stainless steel 304. untuk bagian dalamnya saya perlihatkan seperti foto berikut :
  1. Terdapat 4 lubang air shower yang bisa bergerak ke segala arah 60 derajat

  2. Terdapat landasan roll untuk memudahkan perlintasan narang. ketika barang di letakan diatasnya maka operator cukup mendorong atau menarik barang tersebut supaya leboh ringan. Roll nya berdoamter 25 mm atau 1" dengan bahan SS304

  3. Menggunakan acrilik untuk melihat barang

  4. Untuk bagian atasnya sebleum ari shower terdapat Hepa filter untuk menyaring udara agar tidak terkontaminasi kemudia sesuah hepa di coper dengan plat perporated diametr 5

  5. Terdapat centerlcok magnetik pada kedua bagian pintu dan disetting agar pintu tidak bisa dibuka pada kedua kedua duanya saat beroperasi
  6. Engsel pintu dua posisi

  7. Untuk smber udaranya berasal dari motor blower yang terdapat dibagian dalam. sayangnya saya tidak bisa menampilkan foto karean saat saya mw ambil dokumentasinya  mesin ini sudah tercoper terturup rapat dan. tenang saja gan untuk powernya saya masih ingat Motor Blower dengan bentuk siroco fan powernya 1HP/0,74kW 220/380V 50Hz rpmya 1400.
  8. Proses pengelasan sambungan body



Oke gan untuk pengenalan atau pembahasan tentang PASS BOX saya cukupkan sekian, jika masih ada yang kurang jelas atau ada yang mau ditanyakan silahkan berkomentar saja pada kolom komentar yang sudah disediakan. Untuk konsultasi atau pemesanan silahkan hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat salam sehat.
 Lihat vidio animasi cara pemasangan pass box

KLIK UNTUK LIHAT PENAWARAN HARGA TERBAIK LAINNYA

MEMUDAHKAN PENCARIAN KETIK NAMA MESIN YANG DICARI